Berburu Kuliner Jawa di Tunnel Park Thamrin City

Food Fest Minangkabau 2
1 March 2020
Keseruan Event Minangkabau kedua
10 March 2020

Jakarta – Pusat Belanja Trade Mall Thamrin City terus berinovasi untuk mendatangkan pengunjung dan menghadirkan tenant baru untuk berbisnis di TM Thamrin City, salah satu bentuk inovasi tersebut adalah memaksimalkan area drop off parkir yang sudah ada. Dengan memulai suatu bisnis baru yang meningkatkan area lama dan meraih pasar untuk keuntungan selanjutnya.

Tunnel Park adalah lokasi drop off yang terletak di Lantai Dasar 1 TM Thamrin City, area yang merupakan perbatasan antara Pintu masuk Pusat Busana Muslim dengan Pintu masuk Pusat Batik Nusantara, yang merupakan icon TM Thamrin City yang sudah terkenal. Melihat fakta area tersebut adalah area yang ramai dengan lalu lalang orang, sehingga mempunyai potensi bisnis baru yang bisa dikembangkan

Menurut General Manager Marketing TM Thamrin City, Dharmawaty, keberadaan Tunnel Park TM Thamrin City itu sebagai wahana bisnis baru yang diperuntukan untuk menyelenggarakan acara-acara yang melibatkan para tenant dan pihak luar. Seperti acara festival kuliner, makanan khas daerah dan acara hiburan yang deselenggarakan secara berkala dari berbagai daerah di Nusantara. Selain itu bertujuan mendatangkan pengunjung dan tenant baru yang belum pernah datang ke TM Thamrin City.

“Sebagai wahana bisnis baru tentu saja kita mengharapkan di Tunnel Park akan mendatangkan pengunjung baru dan tenant – tenant baru untuk berbisnis di TM Thamrin City yang akan menyewa atau membeli properti yang ada, dan tentunya hal ini juga upaya kami untuk meningkatkan nilai investasi dari tenant yang sudah ada.“ ujar Dharmawaty, Kamis (27/2).

Menurut dia, pihak pengelola gedung terus berbenah untuk menyediakan Tunnel Park sebagai sarana mempertemukan pedagang dan pembeli agar ke depan makin banyak orang yang datang menikmati acara-acara yang diselenggarakan di Tunnel Park TM Thamrin City.

“Kita terus memperbaiki dan menambah fasilitas penunjang agar Tunnel Park menjadi tempat yang kondusif bagi para pedagang yang menjual makanan dan minuman serta menjadi tempat yang juga nyaman bagi pengunjung yang datang menikmati acara-acara disitu, hal ini terlihat dari kebersihan area festival dan keamanan pengunjung,” ujarnya.

Dharmawaty menjelaskan dalam tahun 2020 ini pihaknya sudah mengagendakan berbagai event kuliner seperti Minang Food Fest yang sudah diselenggarakan beberapa waktu lalu dan akan digelar lagi setiap dua bulan sekali, juga acara acara kuliner lain seperti Festival Masakan Nusantara, Betawi, dan masakan Jawa yang akan diselenggarakan tahun ini.

“Inspirasi Food Fest Minang Kabau ini, sebenarnya berasal dari banyaknya pedagang dan pembeli daerah Tanah Abang yang berasal dari sana, sehingga kami berharap para pedagang maupun keluarga dari komunitas Minangkabau yang belum pernah ke TM Thamrin City, tertarik datang dan berkumpul bersama menikmati hidangan, kesenian dan permainan yang mereka rindukan sebagai perantau,” ujarnya.

Kemeriahan acara Food Fest Minangkabau memberikan dampak yang positif untuk para pedagang tidak hanya pada kalangan yang berasal dari daerah Sumatera Barat, tetapi juga pada pedagang-pedagang yang berasal dari daerah lain yang berada di TM Thamrin City. Yang nantinya akan diselenggarakan juga festival kuliner dari daerah-daerah lain. Mohar

yuuuuuk! mari ke thamcy!

Artikel ini diambil dari: http://www.koran-jakarta.com/berburu-kuliner-jawa-di-tunnel-park-thamrin-city/ http://www.neraca.co.id/article/128638/berburu-kuliner-di-food-festive-2020-tm-thamrin-city