Tahu Ada Yang Belanja untuk Rohingya, Pedagang hingga Tukang Parkir Thamrin City Tak Mau Dibayar.

Serbu Thamrin City untuk persiapan lebaran.
20 April 2017
Batik Membangun Negeri di TM Thamrin City
2 October 2017

Berita terbaru hari ini mengabarkan tentang Tahu Ada Yang Belanja untuk Rohingya, Pedagang hingga Tukang Parkir Thamrin City Tak Mau Dibayar | Peristiwa.

Pedagang, porter, dan tukang parkir di Thamrin City ikut bantu pengiriman

Solopos.com, JAKARTA – Kisah inspiratif terjadi di pusat perbelanjaan Thamrin City Trade Mall,Jakarta. Pedagang, porter, hingga tukang parkir secara sukarela memberi bantuan untuk pengungsi konflik Rohingnya.

Kisah inspiratif itu diungkapkan oleh pengguna akun Facebook Fai Fajar, Minggu (10/9/2017). Ceritanya berawal dari seorang anggota salah satu lembaga nonprofit yang mengunjungi Thamrin City Trade Mall untuk membeli baju untuk bantuan pengungsi konflik Rohingnya.

Alhamdulillah, respons publik di Thamrin City yang dialami salah satu tim ACT mampu menitikkan air mata saya. Saat beliau mengunjungi salahs atu toko untuk membeli baju bantuan ke Rohingnya, tanpa bicara langsung menurunkan sebagian dagangan, diikuti pedagang lain langsung diserahkan ke ACT untuk Rohingnya dan takmau dibayar,” tulis Fai Fajar.

Tak hanya pedagang, porter yang membawa barang-barang ke tempat parkir tidak mau dibayar. Tukang parkir juga mengembalikan ongkos parkir sebesar Rp6.000 setelah mengetahui kalau mobil yang diparkir dibawa untuk mengangkut barang-barang sumbangan untuk pengungsi konflik Rohingnya.

“Porter yang membawa barang ke parkiran pun enggan dibayar dan tukang parkir setelah tahu untuk Rohingnya mengembalikan uang parkir Rp6.000, Allahu Akbar” tambah Fai Fajar.

Sikap saling bantu yang ditunjukkan para pedagang, poter, hingga tukang parkir itu membuat netizen terharu dan kagum. Komentar bernada positif pun bermunculan “Subhanallah, semoga Allah membalas dengan berlipat ganda,” tulis Uti Lena.

“Alhamdulillah, semoga Allah membalas keikhlasan mereka semua, Amiin,” tulis Yusril Effendi.

“Kekuatan umat, terharu bacanya,” tuli Dini Anissa Mardiani.

“Semoga masih banyak orang berbuat baik seperti mereka dan semoga kebajikan mereka dibalas dengan rejeki yang berlipat ganda,” tulis Juli Ernawati.

Berita di ambil dari: http://www.solopos.com/2017/09/14/tahu-ada-yang-belanja-untuk-rohingya-pedagang-hingga-tukang-parkir-thamrin-city-tak-mau-dibayar-851211